Senin, 12 April 2010

Duh... lucunya Pocoyo



Pada pagi hari tertentu saya dan Fachry (anak saya yang baru berumur 2 tahun lebih dikit) secara tidak sengaja menonton televisi saluran B-Channel (ini saluran kayanya baru ada di Jabotabek deh). Saya yang siap-siap berangkat kerja dan Fachry yang niru bapaknya bergaya untuk berangkat kerja jadi tertahan untuk keluar rumah karena ada yg lucu di saluran televisi tersebut.

Kami menonton Film kartun Pocoyo. Saat itu Pocoyo sedang bermain susun balok bersama temannya Pato dan Eli. Yang bikin kami tertawa adalah melihat Pato (yg marah dengan cara yang lucu) kepada si Eli yang terus menerus merusak susunan balok pato dengan bersinnya, sedangkan saat itu Pocoyo cuma senyum-senyum sambil menenangkan Pato.

Oya, bagi yang belum tau Pocoyo, nih saya kasi tau :) .... Pocoyo adalah karakter anak kecil berumur 4 tahun dan selalu berbaju biru yg hidup didunia yg berlatar putih, dia bersama temannya Pato (bebek berwarna kuning), Eli (Gajah) dan burung kecil yang saya tidak tau namanya selalu bereksplorasi dengan banyak hal.

Dan ini gambar mereka:


Dalam sudut pandang anak kecil/balita (sepertinya) Pocoyo adalah "teman" karena pocoyo berperilaku seperti layaknya perilaku mereka, setiap tingkah pocoyo menunjukan kreatifitas, rasa ingin tahu, sense of eksploration yang begitu tinggi. sedangkan dalam sudut pandang orang dewasa (minimal untuk saya) Pocoyo adalah "anak", pocoyo adalah representasi dunia sederhana dan jujur, pocoyo adalah inspirasi.

Bagi yang belum melihat Pocoyo, I beat anda akan ketagihan untuk menontonnya lagi..lagi..dan lagi... dan sepertinya itu dapat menjadi salah satu sarana untuk mendekatkan diri dan sarana untuk membimbing anak balitanya.

salah satu tingkah pocoyo yang lucu bisa anda lihat disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar